Tuesday, September 20, 2011

sendiri

Akhirnya sampai juga perjalanan yang cukup melelahkan setelah hampir setengah hari menempuh perjalanan kurang lebih 210 km jarak yang kutempuh untuk bisa sampai disini dalam rangka melaksanakan tugas, malam semakin larut bahkan hampir berganti dengan dini hari meski tubuh terasa lelah setelah menikmati perjalanan panjang namun mata tak mudah untuk dipejamkan, di dalam keheningan dan kesenyapan malam yang begitu dalam di sebuah guest house salah satu kebun milik perusahaan yang terletak diwilayah paling barat propinsi jawa tengah. Suasana begitu sepi bahkan sangat-sangat sepi, namun kucoba tetap menikmati suasana ini.
Dalam kesendirian ini mencoba mensyukuri saat-saat berkumpul dengan anak-anak, istri dan keluarga, begitu berharga dan indahnya suasana itu dan tidak kudapatkan saat ini. biasanya manusia memang merasa sangat berarti dan berhargannya sesuatu setelah tidak bersamanya lagi, setelah semua tidak ada dalam genggaman baru merasa kehilangan dan sangat membutuhkan. Mempertahankan memang lebih berat dibanding meraihnya, Maka tak salah bila ada pesan; Gunakanlah waktu mudamu sebelum tiba masa tuamu, gunakan waktu sehatmu sebelum tiba sakitmu, gunakan waktu luangmu sebelum waktu sempitmu.
Dalam kesendirian dan kekosongan ini hanya ingin sekedar mensyukuri semua nikmat yang telah diberi, ternyata sepenat dan selelah apapun ada yang bisa disyukuri, bahkan dari susahnya memejamkan mata dalam belaian mimpi masih bisa memberi inspirasi bagi jiwa ini.

No comments:

Post a Comment